karna kebahagian itu diciptakan sendiri, yuk makan, jalan-jalan. gk perlu ribet. cuma bawa ransel. yang penting kuyy!!

ANGKOT BANDUNG KINI


Angkot atau Angkutan Kota, siapa yang tidak tahu dengan transportasi umum yang satu ini? Yup, salah satu transportasi umum ini sekarang sudah jarang di minati oleh masyarakat. Apalagi dengan kehadiran ojek Online yang mulai menjamur di kota Bandung. Angkot seringkali dipandang negatif oleh kebanyakan orang, dari kebiasaan supirnya yang sering ngetem, penumpangnya yang merokok didalam Angkot, Copet, panas dan lain lain. Terkadang supir angkot pun mematok tarif seenaknya kepada penumpang.
Eeiiitttttsss!!! Tapi itu dulu, sekarang Angkot di kota Bandung lebih nyaman dan tidak membosankan. Apalagi dengan kehadiran Angkot Pintar atau sering disebut Antar. Antar adalah program kerjasama Rindu Menanti bersama Dinas Perhubungan kota Bandung, dan juga merangkul pengusaha atau pemilik Angkot serta Kopamas. 
Apa bedanya Angkot Pintar dan Angkot biasa? Bedanya Antar dengan Angkot biasa adalah dengan ditambahkannya fasilitas yang membuat penumpang tidak merasa bosan berada didalam Angkot. Salah satunya adalah berisi Rak dan buku yang berada dibelakang Angkot. Bisa dibilang ini semacam Perpustakaan berjalan. Jadi selama perjalanan penumpang bisa menikmati berbagai macam bahan Bacaan yang diantaranya ada Majalah, Novel, dan yang lainnya. Yakin masih bosan naik Angkot?
Ada pengalaman lucu ketika saya naik Antar (Angkot Pintar), ketika itu saya naik Antar trayek Margahayu Raya - Ledeng, dijalan saya membaca sebuah Novel, saking asiknya membaca saya sampai lupa dan terlewat tujuan akhir saya. Saya pun turun dan balik lagi menggunakan Angkot.
Selain itu juga Angkot Pintar ada versi yang lebih keren loh! selain fasilitas Rak dan buku, Antar Keren dilengkapi juga dengan port Charger handphone, kotak tissu, air mineral gratis, dan yang paling bikin betah adalah fasilitas wifi. Iya bener banget angkot ada wifinya, gk betah gimana coba. Mungkin kalo gini banyak penumpang yang pingin angkotnya ngetem lebih lama agar bisa memakai wifi lebih lama hahaha.

Ada lagi Angkot versi mewah, namanya Angklung dan Arjuna, fasilitas gk jauh beda sama Antar Keren cuman disini lebih keren lagiiii! Bayangin aja, joknya pake sofa, ada Ac, plus TV, dan Angklung ini bisa di booking lagi. Carter angkot jadi lebih keren hehe.
Oh iya tarif Angkot Pintar dan Angkot biasa sama kok, kita tidak perlu nambah ongkos lagi, lumayan kan. Tapi armada Angkot pintar masih terbatas, belum semuanya angkot menjadi Angkot pintar, kita doakan saja semoga semua angkot dibandung bisa seperti ini. Biar kita makin cinta sama kendaraan umum, biar kaya Dilan sama Milea bisa romantis-romantisan di dalem Angkot.
Buat teman-teman biasakan naik dan turun ditempat yang sudah disediakan ya, kaya halte dan angkot stop, dengan begitu kamu sudah membantu agar Angkot di kota Bandung tertib dan mengurangi kemacetan, jangan lupa untuk tidak merokok didalam angkot dan membuang sampah sembarangan. Diangkot sekarang sudah tersedia tempat sampah!
AYO NAIK ANGKOT!
Kirrrriiiiiiii manggggg!!
#ayonaikangkot #angkotbandungnow #naikangkotbdgseru #angkotpintar
Foto : koleksi pribadi dan berbagai sumber

- Tulisan ini merupakan juara satu kategori blogger dalam lomba yang diadakan oleh data science Indonesia 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar