karna kebahagian itu diciptakan sendiri, yuk makan, jalan-jalan. gk perlu ribet. cuma bawa ransel. yang penting kuyy!!

Nyobain Naik Bus Palembang - Bandung


Biasanya orang-orang kalo bepergian dari Palembang ke Bandung atau sebaliknya menggunakan pesawat. tapi tau gk sih kalo dari palembang ke bandung itu ternyata bisa juga naik bis. yup dari Palembang ke Bandung jalur darat plus laut.

Waktu itu gw bareng sama temen gw Billy abis liburan dari kota Palembang, dikarnakan ada promo dari traveloka untuk tiket bus sebesar 50%, gw pun memutuskan pulang dari Palembang ke Bandung menggunakan Bus.

Gw pun langsung nyari tiket ke Bandung menggunakan traveloka. keluarlah daftar bus yang tersedia, waktu itu adanya cuma PO bus Pahala Kencana.



Dan akhirnya tiket berhasil gw pesan, harga normalnya sekitar 260 ribu, tapi karna gw pake kode promo harganya jadi turun sekitar 150 ribu. tiket pun udah ditangan.



Bus Pahala Kencana tujuan Bandung start dari kantor perwakilan Pahala kencana Palembang, bus ini berangkat pukul 12 siang, dan waktu tempuh diperkirakan sekitar 24 jam. lama juga ya.. fasilitasnya pun cukup lengkap, ada leg rest, bantal, selimut, toilet. tapin sayang dengan harga segitu belum termasuk service makan.

Kantor Pahala Kencana perwakilan Palembang

waktu tempuhnya memang lama dari pada pesawat, tapi kalo diliat dari pengalaman yang didapat ini cukup seru loh, apalagi pada saat nyebrang naik kapal ferry dari pelabuhan Bekauheni ke Merak kalo beruntung kita bisa mendapatkan pemandangan sunset diatas kapal. cocok banget deh buat kalian yang mau Backpackeran :)

Sunset di selat Sunda





untuk lebih jelasnya kalian bisa liat vidio trip reportnya di Youtube/Apiethafizh Channel



Tidak ada komentar:

Posting Komentar