karna kebahagian itu diciptakan sendiri, yuk makan, jalan-jalan. gk perlu ribet. cuma bawa ransel. yang penting kuyy!!

PURWAKARTA ISTIMEWA

di depan Taman sri Baduga Purwakarta
     Pernah gk sih lo gabut gk ada kerjaan seharian, trus bingung mau ngapain? nah gw sering banget tuh kaya gtu.. kalo seharian cuma youtuban doang, maen game kayanya flat banget ya gk ada kesibukan laen gtu.

     Jadi gini ceritanya, gw kan ada jadwal syuting buat ILM (iklan layanan masyarakat) gtu, jadilah gw nginep di deket lokasi syuting, dan ternyata dari malemnya udah gk beres dan bener aja paginya langsung di cancel gk jadi syuting dan di reschedule.

     Gw mikirnya seharian bakal gabut banget nih gk ada kegiatan. mikir kemana ya enaknya, dan sampailah pada niat buat main ke kota tetangga yang gk jauh dari Bandung.

     Yup, Purwakarta kota kecil yang tidak terlalu jauh dari Bandung ini menjadi tujuan gw, entah sih niatnya mau ngapain kesana, bener-bener random aja.

     Setelah mengumpulkan niat yang bener-bener mateng. gw pun memulainya dengan bismillah. lalu lanjut menghubungi temen gw yang jadi warga lokal sana buat jadi gaet preman setempat atau di sebut GPS.

     Jam 08.00 pagi gw berangkat dari kosan sodara gw di daerah sukajadi, menggunakan sepeda motor kesayangan menuju arah kota. disini gw bingung mau taro motor dimana ya? dan bingung juga mau ke purwakartanya naek kereta atau bis.

     Sampai akhirnya gw memutuskan untuk naik bis aja ke purwakartanya. eh bingung lagi mau naro motor di terminal atau titip dimana ya? karna gw orangnya ngirit gk mau bayar parkir, akhirnya si motor pun gw titipin di salah satu kantor ormas deket stasiun Bandung. toh nanti gw dari Purwakarta ke Bandungnya bakalan naek kereta.

     Setelah gw menitipkan motor di daerah viaduct. gw melanjutkan perjalanan lagi menuju ke terminal leuwi panjang menggunakan Damri, seharga goceng (lima ribu rupiah) jauh dekat sama saja.

Damri Ledeng - Leuwi Panjang
     Setelah sampai di terminal, gw langsung nyari bis yang ke arah purwakarta. dapetlah bis Primajasa Ekonomi tanpa AC seharga 22rb. waktu itu penumpaknya gk banyak cuma beberapa orang aja. bis ini tujuan akhir ke Cikarang, tapi bisa turun di purwakarta. singkat cerita bis pun mulai jalan keluar dari terminal menuju ke tol pasir koja, masuk ke dalam tol purbaleunyi.

Primajasa Bandung - Cikarang
     Sekitar kurang lebih satu jam perjalanan tol, bis pun persiapan keluar tol ciganea purwakarta. gw pun turun disini. dan gk lama langsung di jemput oleh temen gw naik motor.

     Karna udah siang juga, dan masuk jam sholat dzuhur, gw pun memutuskan untuk ke masjid besar Purwakarta yang letaknya gk jauh dari taman Maya datar Purwakarta. setelah sholat gw pun jalan jalan sebentar di taman maya datar. kala itu lagi ramai anak sekolahan pake seragam SMA, entah lagi studi tour atau memang anak sekolah sekitar sini. pokonya rame banget. tapi gw gk bisa lama karna waktu gw cuma sebentar disini.

Taman Maya Datar
     Lanjut lah perjalanan menuju rumah temen gw. sebenernya gw Purwakarta cuma iseng aja. jalan jalan random sambil buang2 waktu. gk tau kenapa udah jadi hoby kayanya ngabisin waktu dijalan. kayanya sih nyaman aja gtu berjam jam di kereta atau bis nikmatin perjalanan.

     Sebelum sampe rumah temen gw, perut pun sudah berontak meminta haknya. akhirnya gw pun bingung pengen makan apa di kota istimewa ini. sate maranggi kah yang khas? atau apa gtu? bingung milih makanan, akhirnya gw pun memutuskan untuk cari warung mie ayam. karna mie ayam itu adalah salah satu makanan ter the best di dunia ini. ditunjukanlah warung mie ayam deket rumah temen gw.

Mie ayam dulu bosqu
     Menikmati semangkok mie ayam plus baso adalah kenikmatan yang haqiqi. ditambah lagi segelas es teh manis membuat seger di kala cuaca purwakarta yang panas menyengat ini.

Murmer banget
     Singkat cerita seberes makan mie ayam gw pun langsung menuju rumah temen gw yang gk jauh dari warung mie ayam. tidur-tiduran sebentar sambil istirahat. karna sebentar lagi gw bakalan balik pake kereta.

     Jadwal keberangkatan kereta dari Purwakarta ke Bandung ada di jam 4 sore. gw gk akan lagi takut kehabisan tiket dan gk perlu ngantri buat dapetinnya. karna gw udah pesan tiket sebelumnya lewat aplikasi KAI Acces. yup sekarang tiket Kereta lokal sudah dapat di beli lewat aplikasi, jadi gk perlu cape ngantri-ngantri lagi.


E-tiket Kai Access
     Jam tiga lebih gw pun menuju stasiun Purwakarta dianter temen gw. bingung juga sih, gw ke Purwakarta cuma buat beli mie ayam trus balik lagi ke Bandung. udah gtu doang? gk jelas banget kan gw. emaaaaaang.

     Di deket stasiun Purwakarta ada penjual roti kukus yang jualannya menggunakan motor roda tiga. semacam food truck gtu. harganya pun murah cuma lima ribu. gw pun langsung pesen roti kukus pandan dengan selai coklat. lumayan buat dimakan di kereta.

     Beres beli roti gw pun langsung ke stasiun. pamit sama temen gw, tak lupa mengucapkan terimakasih karna sudah mau di repotkan. gw pun masuk ke dalam stasiun. pada saat cek in ke stasiun, gw tidak menggunakan tiket kertas, melainkan menggunakan fitur e-tiket yang terdapat di dalam kai acces. jadi tinggal scan di pintu masuk langsung bisa masuk stasiun deh tanpa ribet.

     Kereta yang akan gw naikin sudah tersedia rangkaiannya, gw pun langsung naik ke dalam kereta. disini gk berlaku nomer kursi. jadi bebas milih tempat duduk mau dimana aja. gw pun milih duduk di kereta nomer tiga, inget ya disebutnya kereta kalau bawa penumpang itu, bukan gerbong.

Rangkaian kereta Lokal Cibatuan
     Tiketnya murah banget, Purwakarta ke Bandung cuma 8rb, beda jauh sama bis yang tadi gw naekin ke purwakarta seharga 22rb. nama keretanya Kereta Lokal cibatuan. kereta ini melayani relasi dari stasiun Cibatu Garut menuju stasiun Purwakarta Pulang pergi. keretanya menggunakan rangkaian kereta kelas ekonomi K3 dengan susunan kursi yang berhadap-hadapan. cukup nyaman sih apalagi udah ada ACnya. tadi mah naek bis gk ada ACnya wkwk.

Perjalanan menuju Bandung ditemani Roti kukus
     Karna gw beli tiket nya menggunakan KAI Acces, dan cek in menggunakan e-tiket, saat kondektur memeriksa karcis penumpang, gw pun cukup tinggal memperlihatkan e-tiketnya kepada kondektur kereta yang bertugas. sempat ada masalah sih. karna provider simcard gw gk ada sinyal sepanjang perjalanan Purwakarta ke Bandung, KAI acces gw susah buat di buka karna gk ada sinyal. untungnya gw udah screen shoot e tiketnya, dan diperbolehkan oleh bapak kondekturnya. Alhamdulillah.

     Kereta gw sampai sekitar pukul 6 lebih, sesampainya di stasiun Bandung gw pun numpang sholat dulu di mushola stasiun Bandung. kamar mandi dan tempat sholatnya bersih banget.

     Yup, sekian dulu trip gk jelas ini, nantikan cerita cerita trip gk jelas yang lainnya. share bila berkenan :)

klik to Follow me :
Twitter : ApietHafizh
Instagram : HafizhBankam
subscribe my youtube channel : ApietHafizh  klik Subscribe karna subscribe itu gratis!
  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar